Soal online Kelas 2 Tema 3 Subtema 2 Membuat cerita berdasarkan gambar

Sumber gambar : Buku Tema 3 kelas 2 






Pasar Kelas

Hari ini anak-anak kelas 2 mencoba membuat pasar di dalam kelas. Mereka membagi tugas ada yang menjadi penjual dan ada yang menjadi pembeli. Penjual adalah orang yang menawarkan barang atau jasa untuk ditukar dengan nilai uang. Pembeli adalah orang yang membutuhkan barang atau jasa untuk ditukar dengan nilai uang.Di pasar terjadi kegiatan proses jual beli ,jual beli yaitu menukar barang dengan nilai uang sesuai dengan harga yang disepakati. Beberapa siswa menjadi penjual, meja di dalam kelas diubah layaknya lapak dipasar, mereka juga menggelar dagangnya yang diberi nama-nama barang yang dijual. Ada yang menjual es lilin, keripik singkong ataupun makanan tradisional yang dibawah dari rumah mereka. Anak-anak yang menjadi pembeli membawa uang untuk ditukarkan dengan barang yang diinginkan mereka.Semua siswa sangat senang mengikuti kegiatan jual beli. Siswa belajar melakukan jual beli dengan jujur.





Dapatkan soal lebih banyak DI SINI



          Sore hari sepulang sekolah Andi dan Bima menuju lapangan. Meraka membawa bola dari rumah untuk bersama teman-teman lainnya bermain sepak bola. Mereka membagi menjadi dua tim, kebetulan Andi dan Bima berbeda tim. Mulailah mereka bertanding, dalam pertandingan setiap tim berusaha untuk memasukan bola ke gawang lawan. Pada akhir pertandingan Andi dan Bima berebut bola, sayang kaki Bima waktu merebut bola yang digiring Andi mengenai kaki Andi. Abibatnya Andi terjatuh.
          Bima langsung menghampiri Andi dan meminta maaf. Selanjutnya pertandingan berhenti karena waktu sudah sore dan Bima membawa Andi untuk berobat ke pak Joko mantri di desa mereka.
           Pak Joko memeriksa kaki Andi. Pak Joko memastikan bahwa kaki Andi tidak terluka parah. Pak Joko mempersilakan mereka pulang.
          Bima meminta maaf kepada Andi, begitu juga Andi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikannya kepada dia. Selanjutkan mereka melanjutkan perjalanan kerumah meraka masing-masing.

0 Response to " Soal online Kelas 2 Tema 3 Subtema 2 Membuat cerita berdasarkan gambar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel